Kamis, 12 Juni 2014

PUISI



Puisi Anak Jalanan

Aku anak jalanan terlahir dari kemiskinan
Aku anak jalanan hidup berkembang dari kebodohan
Emaku bukan keturunan seorang hartawan
Bapaku Juga bukan darah bangsawan.

Aku anak jalanan , Hidup tanpa pendidikan
 Aku anak jalanan , Hidup tanpa harta warisan
 Aku anak jalanan, Berteman Lapar dan kehausan
 Aku Anak jalanan , Berbaju debu bertopi asap kendaraan.
Aku anak jalanan , Naik motor kreditan
Aku anak jalanan tinggal di rumah kontrakan
Aku anak jalanan buka usaha modal hutangan
Aku jalanan sering di anggap mengganggu pandangan .
Ini takdirku dan ini nasibku
Ini aku dan ini hidupku
Hidup sebagai orang tak mampu
Budaya kolot dan kaku .
Aku anak jalanan  pedagang jajanan
Aku anak jalanan pedagang asongan
Aku anak jalanan aku anak jalanan
aku anak jalanan yang beriman ...


 
Puisi Kehidupan Yang Penuh Pengorbanan

Berjalan ku terpaku tanpa henti
Mencari kemudahan yang ku nanti
Meski hidup penuh dengan teka-teki
Harusku lalu dengan senang hati
Tertawa ku saat tertawa
Menangis ku saat menangis
Sulit ku saat kesulitan
Mudah ku saat kemudahan
Berjuang yang bisa ku lakukan
Berkorban yang bisa ku perjuangkan
Berusaha yang bisa ku banggakan
Demi hidup yang ku inginkan

       Hidup memang tak pernah kita rasakan hanya manisnya saja, karena kalau kita merasakan manisnya hidup saja bukanlah hidup namanya. Kesulitan pasti ada karena kemudahan selalu ada mengiringinya.




KITA SELALU BERSAMA

Sedih, sunyi, canda, tawa kita lewati bersama
Kemanapun bagai tali yang telah diikat kuat, yang tak dapat dilepas
Kau hibur aku disaat gundah dan kuhibur kau disaat kau membutuhkan
Kita saling melengkapi satu sama lain

Tapi berbeda
Berbeda pada saat itu
Pada saat waktu tak berpihak kepada kita
Kau dan aku terpisah

Dan akhirnya,
Akhirnya kau meninggalkan aku dengan sosok bayangmu
Bayangmu yang tak tahu dimana tubuhnya
Yang sekarang sudah tak mempunyai hati dan perasaan
Seperti bukan lagi sahabatku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar