Kamis, 01 Mei 2014

MY TRUE FRIEND




Film Action-Drama Thailand yang sangat menyentuh.Film ini mengisahkan tentang arti penting persahabatan yang dikemas dengan Action,  Semi-Romance dan Comedy. Film ini menceritakan seorang pemuda kaya bernama "Gun" , dia membentuk gang dengan sekelompok teman.
Mereka terlibat dalam berbagai perkelahian antara gang saingan lainnya. Tapi kehidupan mereka segera dihadapkan dengan masalah-masalah serius dan persahabatan mereka pun diuji sampai batas akhir. Film yang berdurasi 1 jam 50 menit ini juga menampilkan beberapa artis Thailand yang cukup terkenal, diantaranya Kamolnet Reungsri, Mario Maurer, Monchanok Sangchaipiengpen, Natcha Chantapan, Nawapaiboon Wuttinanon, Patomtad Sudprasert dan masih banyak lagi.

Film ini juga mengisahkan tentang Song (Natcha Chantapan), pemuda asal Kota Bangkok, pindah untuk tinggal bersama kakaknya di Chengmai. Dia pendiam dan sangat polos. Dia tidak memiliki teman dan selalu saja di bully oleh orang lain. Suatu hari di sekolah, Song bertemu dengan Gun (Mario Maurer), pemimpin dari Gang "Sperm". Gun beserta teman-teman gangnya sangat kuat akan ikatan persahabatannya, tapi sering juga terlibat dengan banyak masalah dan perkelahian. Song telah diperingatkan untuk menjaga jarak dan tidak berurusan dengan Gang Sperma oleh teman barunya, Name (Monchanok Sangchaipiengpen). Tapi bagaimanapun, setiap kali Song mendapat masalah, Gun dan teman-temannya selalu saja membantu dan membelanya. Song akhirnya memandang mereka sebagai teman sejati, dan juga melihat kekuatan semangat dan arti ikatan persahabatan yang sesungguhnya. Akhirnya Song memutuskan untuk bergabung dengan Gang Sperm. Dunianya pun berubah. Meskipun dia sudah merasakan bahwa hidupnya akan dihadapakan dengan berbagai masalah pula, tapi itulah yang membuat persahabatan mereka lebih kuat dan menuntunnya ke sebuah arti dari "TEMAN SESUNGGUHNYA"


Walau banyak adegan tonjok-menonjoknya, film ini patut dicontoh untuk kesetiakawanan mereka. Ditambah akting Mario Maurer di film ini yang bener-bener keren, jago berkelahi. Beda dengan film sebelumnya A LITTLE THING CALLED LOVE yang aktingnya lebih ke romantis-romantis gitu. 

Ada kata-kata yang saya sukai dari film ini:

Song...kau harus ingat, kita petarung bukan gangster. Laki-laki berkelahi sampai ada yang menang bukan membunuh.

Uang bukanlah apa-apa bagiku, hal yang berharga adalah kalian teman-teman.

Bagiku menyayangi teman-teman bukan berarti memanjakan mereka. Jika mereka salah, aku harus mengingatkanya. Walaupun itu membuat mereka marah.

Persahabat tidak hanya sehari dua hari, tapi selamanya.

Teman tidak boleh meninggalkan temanya.

Nem: Mau berkelahi lagi? Apa yang ingin kau buktikan? Ingin membuktikan kau tangguh, jagoan, atau menarik perhatian?

Gun: Untuk melindungi yang kami sayangi.

Dia tidak akan jadi satu-satunya gadis dalam hidupmu.
jika kau tak punya siapa-siapa, kau masih punya kami




Tidak ada komentar:

Posting Komentar